4 Penyebab 'Hubungan Dingin' Mourinho-Madrid


Jose Mourinho diprediksi akan mengalami masa sulit di musim perdananya bersama Real Madrid. Beberapa faktor akan kembali menjadi 'batu sandungan' sebelum Mourinho menuai sukses di Spanyol.

Saat di Inter Milan, Mourinho banyak menghadapi musuh. Dari beberapa presiden klub dan pelatih sampai wartawan di Italia. Menurut Bleacher, ada empat faktor yang akan menjadi kendala pria Portugal itu di Spanyol:

1) Benturan Ego
Cristiano Ronaldo dan Mourinho, dua figur dengan ego masing-masing. Apa yang terjadi jika Ronaldo mendapatkan perhatian lebih dari media dibanding Mourinho?
Mourinho seringkali berbuat kontroversial. Lalu, Ronaldo ingin kembali menjadi fokus perhatian media. Dua pria Poetugal ini akan berbagi konsentrasi guna berebut pengaruh ke media.

2) Barcelona
Barcelona mungkin akan memberikan tekanan lebih kecil dibanding musim lalu. Karena Barca tak menyapu semua trofi musim ini. Tapi, Real Madrid harus bekerja lebih keras 'melawan' media, daripada bekerja keras di lapangan. Jika Real tak mampu mengatasinya, maka Barcelona akan kembali melangkahi mereka.

3) Pragmatisme Mourinho
Mourinho seringkali bilang bahwa menang 1-0 saja sudah cukup. Padahal, Real Madrid butuh laga menghibur dengan kemenangan 3-2 atau 4-3.
Mourinho juga diragukan bisa meracik pertahanan tangguh seperti di Inter Milan dan Chelsea. Meski rekor mencetak gol Inter sangat impresif, tapi Mourinho masih dikenal sebagai pelatih berkarakter bertahan.

4) Tekanan
Tekanan akan kembali menghampiri Los Blancos. Setelah memghamburkan banyak uang untuk pemain baru, musim lalu, kini Real melakukan hal yang sama untuk pelatih baru.
Jika Real gagal, maka hujatan akan semakin deras mampir ke Santiago Bernabeu. Musim lalu, Real lebih favorit dibandingkan Barcelona, tapi kenyataannya gagal. Tekanan dari fans dan media akan bertambah kepada Jose Mourinho.
• VIVAnews

Penulis : Geri Mardhiana Fikri ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 4 Penyebab 'Hubungan Dingin' Mourinho-Madrid ini dipublish oleh Geri Mardhiana Fikri pada hari Selasa, Juni 01, 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 4 Penyebab 'Hubungan Dingin' Mourinho-Madrid
 

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda. . .