Kapten Persipura Rebut Fair Play Award ISL


Kapten tim Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam terpilih sebagai pemain paling sportif selama Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010. Atas prestasinya ini, Edu berhak atas Fair Play Award.

Kabar bahagia ini diterima Persipura dari PSSI lewat telegram, 2 Juni 2010 lalu. Melalui surat bernomor 01/KEP/KFP-TP/ISL-II/V-10 tertanggal 31 Mei 2010, komite Fair Play PSSI menyatakan Edu sebagai pemain yang paling sportif musim ini.

Penyerahan penghargaan ini rencananya akan dilakukan saat laga Perang Bintang di Malang, 6 Juni mendatang.

Edu merupakan pemain paling senior di Persipura. Pemain kelahiran 19 Desember 1974 ini telah mengemban ban kapten Mutiara Hitam selama 12 tahun.

Edu selama ini menjadi panutan serta perekat para pemain muda maupun asing. Pemain kelahiran Merauke ini juga dikenal memiliki tendangan bebas yang mematikan.

Meski tergolong sudah uzur dengan usia 36 tahun, tapi Edu masih memiliki kemampuan mumpuni, terutama di lapangan tengah. Dua kali dia berhasil membawa Mutiara Hitam meraih gelar juara Liga Indonesia.

Pertama saat Persipura menjuarai Liga Indonesia 2005/2006, sedangkan yang kedua saat menjuarai ISL 2008/2009. Bakat sepak bola Edu pertama kali ditemukan oleh Tumpak Sihite saat membesut Persipura pada 1995 lalu.

• VIVAnews

Penulis : Geri Mardhiana Fikri ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kapten Persipura Rebut Fair Play Award ISL ini dipublish oleh Geri Mardhiana Fikri pada hari Jumat, Juni 04, 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kapten Persipura Rebut Fair Play Award ISL
 

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda. . .