Ditabrak Mobil, Wanita Tuntut Google


Lauren Rosenberg, wanita asal Los Angeles, California, mengajukan gugatan terhadap Google. Alasannya, Google Maps memberikan petunjuk agar ia berjalan di sebuah jalan raya di kawasan Utah yang mengakibatkan ia celaka.

Ketika ia mulai berjalan di jalan – yang tidak memiliki trotoar tersebut – ia ditabrak mobil. Untuk itu, ia menuntut Google mengganti biaya pengobatannya sebesar 100 ribu dolar AS dan kerugian immaterial lain.

Selain itu, Lauren Rosenburg juga menuntut Patrick Harwood, pengemudi yang menabraknya.

Awalnya, seperti dikutip dari PCWorld, 1 Juni 2010, dari 96 Daly Street, Park City, Utah, ia ingin menuju ke 1710 Prospector Avenue, Park City, Utah.

Ia kemudian mencari arah terbaik untuk berjalan kaki di Google Maps pada BlackBerry yang ia gunakan. Google Maps kemudian menyarankan ia mengambil rute terdekat yakni berjalan kaki sepanjang setengah mil di Deer Valley Drive, atau yang dikenal juga dengan Utah State Route 224.

Salahnya, Rosenberg percaya begitu saja saran Google dan berjalan di jalan raya yang ramai kendaraan tersebut hingga akhirnya ditabrak kendaraan.

“Sebagai akibat dari ketidaktelitian Google dan kegagalan menyediakan petunjuk arah yang aman, penggugat diarahkan ke jalan raya yang berbahaya dan mengalami kecelakaan. Ia mengalami cedera fisik, emosional dan mental, termasuk rasa sakit dan penderitaan,” sebut Rosenberg pada gugatan yang ia ajukan.

Google sendiri sebenarnya sudah memberikan peringatan bagi pejalan kaki yang menggunakan layanan Google Maps – jika layanan digunakan di komputer – bahwa layanan tersebut masih dalam versi beta.

“Harap berhati-hati, rute yang disarankan mungkin tidak menyediakan jalur untuk pejalan kaki,” sebut peringatan Google. (hs)
• VIVAnews

Penulis : Geri Mardhiana Fikri ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Ditabrak Mobil, Wanita Tuntut Google ini dipublish oleh Geri Mardhiana Fikri pada hari Selasa, Juni 01, 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Ditabrak Mobil, Wanita Tuntut Google
 

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda. . .