Kualifikasi PD 2014 Mundur, Timnas Fokus AFF


Otoritas sepakbola dunia FIFA akhirnya mengundur jadwal kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia. Keputusan ini membuat timnas Indonesia bisa lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi Piala AFF 2010.

Kualifikasi Piala Dunia 2014 sejatinya digelar pada 8 dan 12 Oktober 2010. Namun, FIFA memutuskan untuk mengundurkannya hingga pertengahan 2011.

Belum jelas apa yang menjadi alasan FIFA mengeluarkan keputusan ini. Namun, AFC melalui situs resminya menyatakan telah menyampaikan kabar ini kepada para anggotanya.

Keputusan ini tentu saja membuat timnas bisa lebih fokus pada persiapan jelang AFF Championship 2010. Turnamen yang akan diikuti oleh negara-negara se-Asia Tenggara itu rencananya akan digelar pada Desember 2010.

Pelatih baru timnas, Alfred Riedl sebelumnya tak berani memasang target apapun pada kualifikasi ini. Persiapan yang mepet membuat Riedl berniat menjadikan kualifikasi Piala Dunia sebagai pemanasan sebelum berlaga di AFF.

PSSI sendiri berniat menggelar Piala Kemerdekaan di Jakarta, 24-30 Oktober 2010. Turnamen ini bakal menjadi ajang uji coba menggantikan kualifikasi Piala Dunia Zona Asia yang diundur FIFA. (one)
• VIVAnews

Penulis : Geri Mardhiana Fikri ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kualifikasi PD 2014 Mundur, Timnas Fokus AFF ini dipublish oleh Geri Mardhiana Fikri pada hari Jumat, Juni 04, 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kualifikasi PD 2014 Mundur, Timnas Fokus AFF
 

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda. . .